3 Doa Tolak Bala : Mustajab untuk Menghindarkan Bahaya | Kabar Santri

0 Comment
Doa Tolak Bala - Yang namanya musibah atau bala tentu bisa datang kapan saja, bahkan tanpa kita duga-duga sebelumnya. Musibah yang datang, siapapun pasti tak pernah mengharapkannya, terlebih bila musibah tersebut adalah bala yang besar. Oleh karena itu, selaku orang yang beriman, kita harusnya senantiasa berpasrah diri kepada Alloh atas segala Qodo-Nya dan memohon perlindungannya dan keselamatan dari segala macam bala bencana.

Nah, di artikel kali ini kami akan membagikan doa tolak bala dan artinya yang bisa Anda amalkan sesuai dengan tuntunan Rasululloh dalam beberapa hadistnya.

Doa Tolak Bala

Ada beberapa riwayat yang mengisahkan tentang doa tolak bala yang pernah dimohonkan oleh Rasululloh SAW semasa hidupnya. Kita dapat mengamalkan salah satu di antara beberapa doa tersebut, terutama jika tengah memiliki perasaan tidak enak, ketika naik kendaraan, khawatir gangguan setan (santet), atau pada saat menghadapi suatu keburukan.

Doa Tolak Bala 1

Doa tolak bala yang pertama ini terbilang cukup pendek, oleh karenanya banyak muslim yang sudah dapat menghapalnya dan mengamalkannya ketika menghadapi perasaan was-was. Berikut ini lafal dari doa tersebut dan artinya.

 Yang namanya musibah atau bala tentu bisa datang kapan saja 3 Doa Tolak Bala : Mustajab untuk Menghindarkan Bahaya

Latinnya : Allohumma inna na’u dzubika min jahdil bala-i, wa darokisysyaqoo suu-il qodhoo-i, wa syamaatatil a’daa-i.
Artinya : Ya Alloh, sesungguhnya kami memohon perlindungan kepada-Mu dari bala atau bencana, kesukaran hidup, buruknya takdir, serta hinaan dan cemoohan orang-orang yang memusuhi.
Doa agar Orang yang Menyakiti Kita Menyesal
Doa agar Dimudahkan segala Urusan
Doa Nabi Adam

Doa Tolak Bala 2

Selain dengan doa di atas, Anda juga memohon kepada Alloh dengan doa tolak bala versi selanjutnya. Doa tolak bala ini dibaca setelah Anda melafalkan surat Al-Fatihah pada dzikir setelah sholat fardlu. Berikut lafal, latin, dan artinya:
  Yang namanya musibah atau bala tentu bisa datang kapan saja 3 Doa Tolak Bala : Mustajab untuk Menghindarkan Bahaya

Latinnya : Allohumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi'al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi'al bala-i Ya rohman, wa Yaa dafi'al bala-i Yaa Rohiim.

Artinya : Ya Allah, dengan kebenaran Al-Fatihah dan rahasia Al-Fatihah. Wahai sang pembedah kegelisahan, wahai Sang penyingkap kebingungan. Wahai dzat yang mengampuni dan mengasihi para hambanya. Wahai Sang Penolak Bala, Ya Allah. Wahai Sang Penolak Bala, Tuhan Yang Maha Pengasih. Wahai Sang Penolak Bala, Tuhan Yang Maha Penyayang.

Doa Tolak Bala 3

Dan doa tolak bala yang terakhir yang dapat Anda amalkan sebagai pengganti doa-doa sebelumnya dalam memohon supaya dijauhkan bala, kesusahan, penyakit, dan musibah memiliki lafal dan arti sebagaimana berikut:
  Yang namanya musibah atau bala tentu bisa datang kapan saja 3 Doa Tolak Bala : Mustajab untuk Menghindarkan Bahaya

Latinnya : Allaahummadfa' 'annal-gholaa-a walbalaa-a, walwabaa-a, walfahsyaa-a, walmunkaro, wassuyuufal-mukhtalifata, wasy-sya daa-ida, walmihana maadhoharo minha, wamaa baathona min baladinaa khossotan, wa min buldaanil muslimiina 'aamma tan, innaka 'alaa qulli syai-in qodiirun.

Artinya : Ya Allah, hindarkanlah kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman, paceklik-paceklik, dan segala ujian, yang lahir maupun batin, dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya. Karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Nah, demikianlah kumpulan doa tolak bala dan artinya yang dapat kami sampaikan. Semoga doa-doa tersebut dapat diamalkan dan bermanfaat bagi Anda sehingga dapat dijauhkan dari segala macam bala, baik yang terlihat maupun yang tak kasat mata. Salam.
Loading...

Post a Comment Disqus

 
Top