Status Mulia Sahabat Sahabat Rasulullah Saw

Status Mulia Sahabat Sahabat Rasulullah Saw

Berbicara tentang sahabat, Seakan berenang di lautan kemuliaan yang tak bertepi. Begitu banyak kemuliaan yang tertoreh dalam kehidupan mereka, baik ketika berdampingan dengan Rasulullah saw maupun setelah beliau wafat.

Keberadaan dan peran mereka di tengah tengah umat merupakan bukti nyata kegemilangan dakwah rasulullah saw, yang di utus sebagai rasul untuk membina umat manusia ke jalan keselamatan. Merekalah pahlawan yang selalu tegar di garda terdepan membela dan menyebarkan agama ini. Melalui tetes keringat dan darah mereka, syariat ini abadi.

Sejarah membuktikan, Bahwa ketulusan dan keikhlasan hati mereka mengemban amanah Rasulullah Saw itu, menjadikan mereka generasi teladan sepanjang sejarah umat manusia.

Merekalah generasi Yang tumbuh langsung di bawah naungan tarbiyah Rasulullah Saw. Menyaksikan dan mendengar segala yang berkaitan dengan agama ini langsung dari Rasulullah Saw. Maka dari itu mereka ibarat menara benderang dalam hal pemahaman akan kebenaran.

Seluruh akidah, kesungguhan ibadah, Kemuliaan akhlak dan kesehajaan hidup. Semua tergores dalam tinta emas sejarah peradaban umat. Hingga tak heran jika kemudian mereka dianggap sebagai tonggak penegak kelangsungan ajaran islam.

Baca juga: