Warga Protes Lantaran Jalan Rusak Hampir Empat Belas Tahun Tidak di Perbaiki

Warga Protes Lantaran Jalan Rusak Hampir Empat Belas Tahun Tidak di Perbaiki

Jalan yang rusak tersebut terletak diantara Kelurahan Suruh dan Kelurahan Krandon Lor, kabupaten Semarang, banyak warga yang protes lantaran jalan yang rusak hampir tiga belas tahun tidak segera di perbaiki. Warga setempat ramai ramai protes melalui akun jejaring sosial facebok, mereka mengganti poto profil mereka dengan foto jalan yang rusak, mereka serentak mengganti poto profil di akun facebooknya lantaran kecewa dengan pemerintah yang seakan tutup mata. Jalan yang menghubungkan Desa Krandon lor dengan desa Suruh memang sangat memprihatinkan.

Jalan tersebut ibarat bagaikan sungai mengering.
Di saat Musim hujan warga lebih memilih jalan lain untuk menghindari luapan air dari sungai yang berada tepat samping jalan tersebut, di saat musim panas jalan tersebut juga terlihat sangat tidak layak untuk di lalui pengguna jalan. Selain berdebu, jalan tersebut juga banyak bebatuan yang tidak beraturan.
*garis merah adalah tanda jalan yang rusak

 "ini adalah luapan kekecewaan kami dengan pemerintah setempat, dengan adanya protes ini semoga pemerintah setempat segera memperbaiki jalan tersebut.jangan cuma perkotaan terus yang di perbaiki, meskipun kami di pelosok, kami juga ingin menikmati jalan yang baik". ujar Mustianto di akun Facebooknya.


Dari Twiiter pun banyak yang menyampaikan aspirasinya ke Gubernur jawa tengah Ganjar pranowo.
Misalnya saja penguna Twitter @Nuraziz4676


Dalam retwit itupun Gubernur Jateng langsung merespon agar mengusulkan ke kepala desa atau bupati.
*jalan rusak parah, separah janji mereka saat menjelang pemilu.
Memang jalan tersebut sangat tidak layak untuk di lalui pengguna jalan, apalagi memakai motor, banyak yang jatuh saat melewati jalan itu, itu di sebabkan karena banyak sekali bebatuan yang tidak beraturan, dan di saat musim penghujan jalan tersebut juga licin.

Semoga adanya protes dari warga, pemerintah segera dan secepatnya membangun/memperbaiki jalan tersebut. jangan cuma saat menjelang pemilu saja menjanjikan mau memperbaiki.

Sebanarnya blog ini bukan untuk jurnalistik, tapi saya juga ikut prihatin dengan jalan seperti itu, karena saya juga setiap hari melewati jalan itu. Bayangkan 14 TAHUN MELEWATI JALAN BAK SUNGAI MENGERING..
Tulis Komentar
Press Enter to Search