Sering Abaikan Suami, Istri Gemetar Sampai Mati

Sering Abaikan Suami, Istri Gemetar Sampai Mati

Pada awalnya Kehidupan Muna (nama samaran) dengan suami dan anak anaknya biasa biasa saja, sebagaimana lazimnya kehidupan keluarga pada umumnya. namun beberapa tahun kemudian suami Muna  terserang penyakit hingga akhirnya suaminya tersebut harus berbaring di tempat tidur dalam waktu yang lama.

hari demi hari penyakit suami muna tak kunjung sembuh juga dan kondisi fisiknya semakin lemah. sehingga ia tidak bisa memenuhi kewajibanya sebagai seorang suami. Dalam menjalankan aktifitasnya, suami muna pun membutuhkan bantuan orang lain. Lama lama muna pun mulai kesal dan sering marah marah, ia seakan tidak terima dengan kenyataan yang menimpa keluarganya. Bahkan, kekesalan muna juga ia limpahkan pada suami yang sedang tergeletak tak berdaya tersebut.

Muna pun tidak merawat suaminya dengan baik. Bahkan ia cenderung mengabaikan permintaan permintaan suaminya, padahal suaminya sedang sakit. Ketika suaminya minta minum, ia justru malah membentak dan menghardik. Sikap itu tidak berubah sampai suaminya meninggal dunia.

Setelah suaminya meninggal dunia, kehidupan muna yang awalnya berjalan normal normal saja, berjalan kurang normal. Tiba tiba muna didera penyakit aneh.Seluruh tubuh gemetar dan tidak berbuat apa apa. Sehingga segala aktifitasnya juga membutuhkan bantuan orang lain.

Berbagai pengobatan pun sudah ia lakukan, namun penyakitnya tak kunjung sembuh. malah semakin hari ia semakin parah. Tak ada yang tahu penyakit apa yang diderita Muna tersebut, dan masyarakat pun tidak tahu apa penyebabnya. Hingga warga sekitar beranggapan kalau penyakit Muna tersebut adalah penyakit kutukan karena dulu sering mengabaikan suaminya yang sakit.

Kondisi fisik Muna semakin parah,hingga untuk minum saja ia tak bisa. Bahkan ketika ia memegang gelas atau benda lainya pasti terjatuh karena kondisi badanya yang gemetar tersebut semakin parah.Untunglah Muna masih mempunyai anak yang masih setia merawatnya, sehingga kebutuhannya seperti makan dan minum bisa terpenuhi. Tak ayal lagi, setelah dua bulan Muna menderita penyakit tersebut, ia akhirnya meninggal juga.

KASAR PADA SUAMI

Selama hidupnya, Muna juga kerap dikenal sebagai perempuan yang berani pada suaminya. Bahkan kerap kali ia melanggar perintah suaminya, Bahkan ketika di suruh suaminya , Muna malah melawan dan tidak mau. Perilaku Muna yang demikian kerap menimbulkan kekesalan dan kekecewaan dihati suaminya.

Pertengkaran kecil kerap terjadi akibat sikap Muna yang tak kunjung berubah tersebut, Hingga Muna dikenal tidak baik dikalangan keluarganya. bahkan ketika Muna meninggal dunia, dia kerap jadi contoh warga setempat untuk tidak ditiru.

Kehidupan Muna telah memberi pelajaran yang berharga bagi perempuan di daerah tempat Muna tinggal. Agar mereka tidak berani dan melawan pada suaminya, apa lagi mengabaikan perintah suaminya. Karena mereka takut akan terkena penyakit seperti Muna dan akhirnya meninggal dunia. inikah azab-Nya..? Wallahu 'A'lam.
Tulis Komentar
Press Enter to Search