Cahaya di Balik Kelahiran Rasulullah Saw

Cahaya di Balik Kelahiran Rasulullah Saw

Mukjizat Rasulullah tidak hanya terjadi ketika beliau sudah besar, tetapi sejak lahir beliau sudah mendapat mukjizat. Salah satu mukjizat Rasulullah Saw adalah cahaya suci yang mengiringi kelahiranya ke dunia.

Mukjizat yang ketika rasulullah Saw lahir ke dunia hanya diketahui oleh ibunya sendiri, yakni Aminah. menurut ibunda Nabi, setelah dirinya melahirkan Rasulullah, tiba tiba di tubuh nabi mengeluarkan cahaya. Tentu saja Ibunda terkejut melihat yang demikian itu, sehingga di bawah sorotannya dapat terlihat dengan jelas suasana sekelilingnya. Gedung gedung di Syam tampak jelas oleh mata Aminah. Padahal kala itu rumahnya agak gelap, karena tidak ada cahaya.

"Mudah mudahan putra saya nanti menjadi anak yang bermanfaat bagi manusia kelak" kata Aminah dalam hati.

Menurut sebuah riwayat ketika Nabi Muhammad di lahirkan, ruang angkasa bercahaya karena keelokan yang terpancar dari wajah beliau. Alam bebas penuh dengan cahaya cemerlang. Disamping bercahayanya alam, mukjizat yang dibawa ketika kelahiran beliau adalah padamnya api sesembahan orang orang Majuzi di negeri Parsi dan yang lebih mengerikan lagi istananya yang megah itu hancur berantakan.

NUR MUHAMMAD

Selain itu, manusia yang durhaka dihancurkan Allah, juga raja raja jin yang gagah berani dan berkuasa menjadi hina dan tunduk. Jin jin yang terbiasa turun naik ke langit untuk mencuri dengar pembicaraan malaikat.

Sementara itu, ada orang yang menafsirkan, bahwa cahaya cahaya yang memancar dari tubuh Rasulullah sebagai Nur Muhammad, sehingga dibayangkan oleh mereka, seolah olah beliau adalah pelita yang memancarkan cahayanya. Padahal, tidaklah begitu. Karena Nur Muhammad lebih agung dan mulia.

Selain ibunda Rasulullah sendiri yang menyaksikan cahaya Nabi, juga pengasuh rasulullah yang bernama Halimatus Sa'diyyah. Menurut Halimah ketika kali pertamanya melihat Rasulullah, dirinya langsung senang dan hatinya tertarik, padahal biasanya ia mengasuh bayi tidak sesnang mengasuh Nabi Muhammad Saw. "Anak ini begitu menarik bila dibandingkan dengan bayi yang lain yang saya asuh, apalagi tubuhnya seperti ada cahaya yang memancar," kata Halimah dalam hati penuh dengan tanda tanya.

suhnya, ketika Rasulullah telah diangkat menjadi Rasul, istri Nabi yang bernama Aisyah serta beberapa sahabat Rasulullah yang pernah secara langsung melihat tubuh Nabi mengeluarkan cahaya. cahaya itu keluar tidak dari satu bagian saja, melainkan dari semua tubuh beliau.

KESAKSIAN SAHABAT

Mukjizat yang terdapat dalam tubuh beliau, sebagaimana telah disaksikan sendiri oleh sahabat Rasulullah yang bernama Ibnu Abbas ra. Dirinya sering berbicara dan mendengar sabda Nabi. Ia selalu terpesona dengan apa yang dikatakan oleh Rasulullah "Apabila Rasulullah sedang berbicara, selalu menarik hati saya, bahkan terlihat bagaikan ada cahaya yang terpancar dari mulutnya," kata Ibnu Abbas ra.

Dalam riwayat lainya, sahabat yang bernama Ath-Thufail memperoleh gelar "Dzin Nur" yang artinya yang memilikai cahaya. Dikisahkan suatu ketika ia datang menhadap Rasulullah Saw dan memohon agar ia diperkenankan berdakwah ditengah tengah orang kafir, ia minta suatu tanda sekedar sebagai bukti bahwa ajaran yang dibawanya adalah benar dan hak. Beliau pun mengabulkanya. Kemudian Rasulullah berdoa, tiba tiba diantara kedua pelupuk mata Ath-Thufail bersinar mengeluarkan cahaya. "Ya Rasulullah, aku merasa khawatir bila mereka berkata bahwa tanda yang saya miliki hanya sebagai penyakit belaka.

Mendapat permintaan Sahabat, Rasulullah langsung memindahkan cahaya yang ada di pelupuk mata Ath-Thufail itu dipindahkan ketongkat. "Wahai cahaya pindahlah kamu ke tongkat sahabat saya ini," tutur Rasulullah.

Baca: Rahasia Zikir Rasulullah

maka pindahlah cahaya tersebut pada ujung tongkat sahabat Rasul itu sehingga tongkat tersebut mengeluarkan cahaya.
Shollu A'lannabiy Muhammad..!!!
Tulis Komentar
Press Enter to Search