BONEK SURABAYA BERBAGI

BONEK SURABAYA BERBAGI

Nama lengkapnya Syahirul. Cukup pendek. Cuma satu kata.


Lahir 3 April 2002. Belum genap 15 tahun. Duduk di kelas 8 SMPN 1 Bendungan. Syahirul merupakan anggota dari BBM. Bonek Bendungan Mania. Salah satu komunitas suporter Bonek yang ada di Kabupaten Trenggalek.
Kondisi keluarganya sangat memprihatinkan. Sejak SD sudah ditinggal oleh ayahnya. Ia menjadi yatim semenjak penyakit kanker menggerogoti punggung ayahnya.
Kini ia tinggal di gubuk sederhana bersama ibu dan kakak perempuannya. Tak ada peralatan elektronik di dalam rumah. Hanya ada meja panjang dan sebuah lincak (kursi kayu panjang) serta sebuah almari pakaian di dalam rumah. Aliran listrik pun masih 'nyalur' ke tetangga, hanya digunakan untuk lampu penerangan.
Untuk mempertahankan hidup, ibunya menanam ketela di ladang samping rumah. Tentu saja hasilnya tak seberapa. Bahkan kadang hasil panennya jauh dari apa yang diharapkan.
Kakak perempuannya berusia 3 tahun lebih tua. Setelah SMP tidak melanjutkan ke jenjang SMA. Faktor biaya menjadi alasan utama. Sempat menjadi PRT di Malang tapi akhirnya memutuskan pulang ke kampung halaman membantu sang ibu bekerja di ladang.
Dengan segala keterbatasannya, semangatnya untuk belajar masihlah membara. Jarak rumah dengan sekolah sejauh kurang lebih 2 km ditempuhnya dengan jalan kaki. Walaupun kadang ada tetangga dan teman yang berbaik hati mengantarkannya pulang-pergi.
Sebagai seorangi bonek, hasrat untuk menonton Persebaya berlaga tak diragukan lagi. Semoga saja ia bersama-sama kita bisa menyaksikan laga perdana Persebaya di League 2 nanti.
Terimakasih kepada dulur-dulur Bonek Trenggalek, Bonek Tulungagung, Bonek Madiun, Bonek Magetan yang menyempatkan hadir, melihat, dan memberikan donasi secara langsung kepada dulur kita Bonek Bendungan atas nama Sairul. Terimakasih juga kepada rekan-rekan Bonek Se-Indonesia Raya maupun rekan-rekan suporter bola yang lainnya dan seluruhnya yang namanya tidak bisa disebutkan satu
persatu, yang telah memberikan donasi baik berupa uang maupun barang. Kepada bolo-bolo perpus Asterix Trenggalek. Terimakasih banyak kepada semuanya, semoga Tuhan YME membalas kebaikan kita semua dan kita selalu dikumpulkan dalam hal-hal yang membawa kebaikan dan kebermanfaatan.
Adapun laporan hasil penggalangan dana.
Dana yang terkumpul Rp 8.436.850
Pengeluaran
1. Pembelian 2 ekor kambing, sembako, dan peralatan sekolah sebesar Rp 3.360.600
2. Pemasangan listrik & instalasi sebesar Rp 1.500.000
3. Pemasangan pipanisasi air PDAM sebesar Rp 1.500.000
4. Pembuatan MCK sebesar Rp. 1.500.000
5. Dan sisa Rp 576.250 diserahkan dalam bentuk uang.
Sisa uang Rp 0 (Nol Rupiah).

BONEK CERDAS
BONEK DEWASA
>SALAM SATU NYALI<

Source: Bonek Persebaya
Tulis Komentar
Press Enter to Search