Ancaman Bagi Orang yang Berzina

Ancaman Bagi Orang yang Berzina

Perselingkuhan adalah perbuatan maksiatyang di kategorikan zina. apapun alasanya, zina tetap dilarang, sebagaimana firman Allah SWT:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(Arrum: 21)

Ayat tersebut menjelaskan bahwa perbuatan zina dilarang dalam Islam. Untuk menghidarai zina, maka islam menganjurkan untuk segera menikah dengan wanita muslim dari jenisnya sendiri.

Sabda nabi Muhammad Saw, " Dosa apakah yang paling besar?' Beliau menjawab, Engkau menjadikan tandingan  atau sekutu Allah (syirik), padahal Allah telah menciptakanmu' Aku bertanya lagi', kemudian apa?' Kamu berzina dengan istri tetanggamu,"

Hukuman yang paling pantas bagi pelaku perselingkuhan adalah neraka, karena selingkuh termasuk merusak moral dan tatanan sosial. Apa lagi perselingkuhan dilakukan dengan cara transparandengan lawan jenistanpa status pernikahan. Naudzubillah, pezina juga diancam azab yang tiada tara, Nabi Muhammad Juga bersabda.."barang siapa mati dalam keadaan minum arak, niscaya Allah akan memberinya minuman air sungai Ghutah, yaitu sungai di neraka yang bersumber dari kemaluan para pelacur (wanita wanita pezina)" (HR Imam ahmad)

AMANAH ALLAH
Rasulullah bersabda," Tidak ada dosa setelah syirik yang lebih besar di sisi Allah dari pada "setetes air" yang di tuangkan oleh seorang laki laki ke kemaluan yang tidak di halalkan baginya.."
Tulis Komentar
Press Enter to Search